Berita

Pengawas Mulyu Hendri : Kepala Sekolah Itu Harus Persiapkan Rencana Kinerja

Jumat, 26 April 2024 16:04 WIB
  • Share this on:

Pasaman, Humas--Dinilai Kepala Sekolah (Kepsek), berperan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Demikian dikemukakan Pengawas Kantor kementerian Agama Kabupaten Pasaman Mulyu Hendri beberapa hari lalu, dalam kegiatan forum pertemuan rutin bulanan KKKS (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) tingkat SD se Kecamatan Lubuk Sikaping, di UPT SDN 15 Rumah Nan XXX Lubuk Sikaping.

Dihadapan semua Kepsek SD negeri dan swasta se kecamatan, Mulyu Hendri, M.Pd  mengingatkan harus mempersiapkan rencana kinerja, dengan perencanaan dan analisa program yang mengarah pada praktik kinerja di satuan pendidikan, yang memegang peran penting dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Dijelaskan lebih lanjut, dalam praktik kinerja, indikator  kepemimpinan pembelajaran pada rapor pendidikan, menjadi Indikator utama, Dengan total 8 sub indikator, yang dapat menjadi pilihan untuk peningkatan kinerja Kepala Sekolah.

Pada kesempatan itu, Ia juga memberikan motivasi pada monentum bulan Syawal, sebagai bulan peningkatan kinerja sesuai tusi dan tujuan pendidikan.

"Mari kita tingkatkan kinerja kita sesuai tusi serta tujuan  pendidikan, guna meningkatkan mutu lulusan masing-masing sekolah", himbaunya.

Di hari yang sama, merupakan jadwal BAN PDM untuk visitasi akreditasi Sekolah tahun 2024, akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024. Maka Mulya berpesan kepada sekolah yang menjadi sasaran akreditasi tahun ini, benar-benar sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan mempedomani instrumen IASP terbaru hasil revisi tahun 2024.

Editor:
Yusuf AS
Penulis:
Mulyu Hendri