Berita

Kemenag Madina Studi PLHUT Kemenag Pasaman

Jumat, 26 Juli 2024 11:09 WIB
  • Share this on:

Pasaman, Humas--Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Muksinin bersama jajaran menyambut kunjungan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara, Jumat (26/7).

Dikonfirmasi, Pelaksana tugas (Plt) Kakan Kemenag Madina H. Armen Rahmad Hasibuan, Kepala Seksi PHU Irfan dan rombongan mengatakan, kunjungan dilakukan ini studi tiru tentang pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Pasaman.

"Sembari bersilaturrahim, juga melihat langsung bangunan PLHUT Kemenag Pasaman. Karena, kami juga telah mengajukan proposal ke pusat sejak tahun 2019, untuk pembangunan gedung yang sama", tuturnya.

Armen mengatakan, dengan melihat bangunan dan layanan haji di Pasaman, juga PLHUT Kemenag Kota Padang Panjang, bisa menjadi masukan bagi Kemenag Madina, agar pembangunan berjalan sesuai harapan.

Kakan mengucapkan apresiasi atas sambutan hangat dan masukan yang diberikan mengenai layanan haji dan pengadaan gedung PLHUT.

Sementara, atas nama kepala kantor, Muksinin menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Kemenag Madina. Dengan harapan, pembangunan PLHUT Pasaman ini dapat memberikan masukan dalam rangka rancangan pembangunan PLHUT di kabupaten bersebelahan langsung dengan Sumatera Barat.

Dikabarkan Muksinin, Kemenag Pasaman mengajukan proposal pembangunan PLHUT ini pada tahun 2017 dan resmi beroperasi pada tahun 2024 ini.

Penulis:
M.Yusuf Aunur Sabri, SH