Berita

Hari Pertama Asesmen MTsN 1 Pasaman, Komitmen Berintegritas Dan Transparan

Sabtu, 27 April 2024 10:11 WIB
  • Share this on:

Lubuk Sikaping, Humas--Penyelenggaraan Asesmen Madrasah (AM) untuk 383 peserta didik di MTsN 1 Pasaman masuki hari pertama, Sabtu (27/4). Ujian yang berlangsung dari tanggal 27 April hingga 4 Mei 2024 ini bertujuan untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa sesuai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang sudah ditetapkan. AM merupakan asesmen sumatif yang dilaksanakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk peserta didik kelas IX.

Dengan penuh semangat, siswa-siswi MTsN 1 Pasaman tiba di sekolah pada pagi hari untuk mengikuti ujian pertama dari serangkaian ujian yang akan dihadapi dalam pekan ini. Dalam suasana yang penuh antusiasme, mereka memasuki ruang ujian dengan tekad untuk memberikan yang terbaik dalam menjawab setiap soal yang diberikan.

Kepala MTsN 1 Pasaman Ade Pabrian, menyatakan kebanggaannya atas semangat dan kesiapan yang ditunjukkan oleh para siswa dalam menghadapi ujian ini. "Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras siswa-siswi kami dalam mempersiapkan diri untuk ujian ini. Semoga ujian ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan akademik mereka di masa depan," ujar Bapak Ade Pabrian.

Para guru pembimbing juga turut memberikan dukungan dan motivasi kepada siswa-siswi mereka dalam menghadapi ujian ini. Mereka memberikan arahan dan strategi belajar yang efektif kepada siswa agar mereka dapat mengoptimalkan potensi dan kemampuan yang dimiliki.

Asesmen Madrasah ini tidak hanya bertujuan untuk mengukur kemampuan akademik siswa, tetapi juga sebagai sarana untuk mengevaluasi efektivitas metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah. Dengan demikian, hasil dari ujian ini akan menjadi acuan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di MTsN 1 Pasaman.

Selama satu minggu ke depan, para siswa akan mengikuti serangkaian ujian yang meliputi berbagai mata pelajaran. Di tengah-tengah tantangan yang dihadapi, diharapkan bahwa para siswa tetap dapat menjaga fokus, ketenangan, dan integritas dalam menjawab setiap soal ujian.

Dibalik kesuksesan penyelenggaraan Asesmen Madrasah ini, tidak terlepas dari partisipasi segenap guru dan panitia penyelenggaraan yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam mempersiapkan segala sesuatu dengan matang. Mulai dari perencanaan, pengorganisasian, hingga pelaksanaan ujian, keterlibatan ini tak lepas demi menciptakan lingkungan ujian yang kondusif serta memastikan bahwa setiap tahap ujian berjalan dengan baik.

MTsN 1 Lubuk Sikaping berkomitmen untuk menyelenggarakan ujian ini dengan penuh integritas dan transparansi, serta akan memberikan hasil yang akurat dan objektif sesuai dengan kemampuan dan prestasi siswa. Semoga hasil dari Ujian Asesmen Madrasah ini dapat menjadi cerminan dari perjuangan dan kesuksesan para siswa dalam menempuh pendidikan di MTsN 1 Pasaman.

Editor:
Yusuf AS
Penulis:
Yozi Aulia Putri